-->

Perbaiki Segala Jenis Handphone Android,BlackBerry,Symbian Dengan Kode Rahasia

Posting Komentar
Kadang kala kita suka kesulitan dalam mengatai handphone yang bermasalah saya sendiri pernah menghadapinya hehehe,apalagi tidak ada tukang service terdekat di daerah anda,akhirnya anda di pusingkan dengan kerusakan handphone .
Disini saya mencoba berbagi kembali solusi memperbaiki Hp anda sendiri

Perbaikan Hp Android
Anda dapat memperbaiki sendiri Hp Android anda yang tiba tiba mati sendiri atau sering restar,tapi sebelumnya semua resiko di tanggung anda sendiri dan di sarankan lebih baik ajak orang yang benar benar paham tentang Fungsi didalam Hp Android.

Safe Mode 
Karena ROM Android dapat dikostumisasi, maka metode ini tidak dapat digunakan jika kamu menggunakan ROM non-standard. Nah, pertama kamu perlu melakukan pemeriksaan, apakah ROM kamu memiliki Safe Mode. Jika ada, maka thread forum yang sesuai dengan ROM kamu biasanya akan membahas cara mengaksesnya.


Sebagian besar OS memiliki ‘safe mode’ dimana sistem dijalankan tanpa menjalankan apps pihak ketiga. Dengan kata lain, software yang dijalankan hanya software standard bawaan. Kurang lebih sama seperti pada Windows Safe Mode. Safe Mode sangat berguna jika operasi sistem kamu mengalami error atau masalah dan kamu tidak mengetahui pasti apakah hal itu disebabkan oleh system atau apps. Safe Mode juga berguna apabila device kamu mengalami masalah karena suatu apps tertentu.
Cara Boot Safe Mode Android (versi 4.1+)
Tekan dan tahan tombol Power di bagian samping handphone sampai muncul popup Di menu yang muncul, tahan tombol Power sampai muncul popup Tap OK untuk Reboot into Safe Mode Nah, sekarang handphone android kamu beroperasi dalam Safe Mode.
Cara Boot Safe Mode Android (versi 4.0 ke bawah)
Matikan handphone android kamu Saat kamu melihat logo boot screen, tahan tombol Volume + dan – secara bersamaan hingga selesai booting Handphone Android kamu sekarang beroperasi dalam Safe Mode.
Factory Reset
Sebelum menjalankan Factory Reset, pastikan untuk melakukan backup data penting dari handphone. Sebagai peringatan, melakukan Factory Reset pada device dengan ROM non-standard mungkin akan menyebabkan beberapa hal yang tidak terduga. Lakukan hanya jika kamu siap dengan resikonya.



Jika handphone android kamu bermasalah dan kamu sudah mencoba berbagai cara mudah untuk memperbaikinya, maka pilihan terakhir adalah dengan menjalankan Factory Reset. Pada dasarnya, factory reset akan mengembalikan keadaan handphone kamu pada kondisi awal saat pertama kali meninggalkan pabrik. Kamu bahkan bisa menjalankan Factory Reset ketika handphone kamu mati total. Jika handphone dalam keadaan nyala, kamu bisa menjalankan Factory reset dari dalam menu OS.
Buka Android Settings Pilih Backup & Reset (jika menggunakan Android 2.3 ke bawah, pilih Privacy) Pilih Factory Data Reset
Jika handphone android tidak bisa nyala, kamu perlu Boot Recovery Mode.
Sama seperti Safe Mode, Recovery Mode merupakan booting khusus yang memungkinkan kamu menggunakan OS untuk tujuan tertentu. Secara khusus, Recovery Mode digunakan untuk mengakses sistem di bawah OS. Sayangnya, proses Recovery Mode berbeda-beda untuk setiap device, tergantung pembuat dan tipenya.
Di bawah adalah beberapa metode untuk mengakses Recovery Mode Android :
Tekan dan tahan tombol Volume +, volume – dan Power secara bersamaan
Tekan dan tahan tombol volume +, Home dan Power secara bersamaan
Tekan dan tahan tombol Home dan Power bersamaan
Jika cara di atas tidak ada yang bekerja,
coba cek di buku manual kamu atau searching di Mbah Google.
 Nah, setelah handphone beroperasi dalam Recovery Mode, kamu akan melihat menu yang mirip dengan tampilan command line. Gunakan tombol volume (+ dan -) untuk navigasi, arahkan ke ‘Factory Reset’ atau ‘Wipe Data’.

Restore Backup Backup merupakan aspek penting, dimana kamu menyimpan data seperti pesan, dokumen, kontak dll. Maka sangat penting bagi kamu untuk memiliki backup data handphone android kamu sebelum terlambat.
Dua aplikasi yang dapat membantu andamelakukan backup data :
Titanium Backup : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.keramidas.TitaniumBackup
GO Backup : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jiubang.go.backup.ex
atau anda dapat mencari nya sendiri di Google Play.
Sumber berita : http://trickini.blogspot.com/2013/06/cara-memperbaiki-hp-android-yang-hang.html

Solusi Memperbaiki Ponsel Dengan Kode Rahasia
  • Atasi Hang yang dapat membuat kinerja ponsel anda lambat atau tidak berfungsi sama sekali
  • Atasi Ponsel sering restart atau auto on of Atasi Ponsel sering mati sendiri dalam beberapa menit atau jam
  • Atasi Tidak ada dering yang diakibatkan anda mengaktifkan menu switch off tetapi tidak mengetahui cara menghidupkannya
  • Atasi Tulis SMS tidak bisa tampil abjad /huruf tetapi yang tampil hanya Numerik atau angka saja Atasi Tidak bisa tulis SMS dikarenakan foldernya hilang
  • Atasi Salah satu menu Icon pada ponsel tidak bisa diaktifkan atau difungsikan
  • Atasi munculnya pesan PHONE LOCK pada ponsel
  • Atasi Tampilan menu kacau dan tidak beraturan
  • Atasi virus yang masuk kedalam ponsel
  • Atasi munculnya pesan "application closed" pada ponsel Atasi munculnya pesan "system Error" pada ponsel Atasi munculnya pesan "Phone start UP CONTACT RETAILER" pada ponsel
  • Atasi 4 kali blink nokia pada ponsel Nokia seri symbiyan
  • Atasi kamera error sewaktu ambil gambar atau muncul pesan kamera NOT READY dan tidak bisa digunakan
  • Atasi munculnya pesan " MEMORY FULL" padahal isi memory dalam kondisi masih banyak kosong
Beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan perbaikan tersebut :

1. Ponsel akan kembali pada settingan awal seperti awal mula factory setting, sehingga data -data penting seperti Phonebook ,ringtone ,gambar dan aplikasi akan hilang.Gunakan software bawaan seperti PC suite untuk memback up data tersebut atau jika ponsel anda menggunakan Memory eksternal pindahkan  data ke memory tersebut.

2.  Hafalkan lokasi settingan bahasa, untuk mencegah perubahan bahasa tampilan yang dapat membuat anda bingung, terutama pada ponsel - ponsel yang anda kurang memahami menunya.

3.  Untuk seri comunicator anda dapat menghapus file Officenya sehingga harus instal kembali.

Cara -cara melakukan Reset pada berbagai ponsel berdasarkan urutan kerusakan yang sering ditemui  :
Nokia seri 60 :
Pastikan baterai full atau minimal 1/2nya untuk mencegah gagal melakukan proses rebooting
Sebaiknya jangan gunakan kartu memori karena dapat mengakibatkan kartu memory tidak terbaca setelah proses rebooting.
  • Proses reset dilakukan pada saat ponsel hidup dan menggunakan simcard
  • Masukkan kode *#7780# lalu akan tampil pesan notifikasi pada layar untuk melakukan reset , tekan OK. Setelah itu anda diminta untuk memasukkan security kode phone, masukkan kode standarnya yaitu 12345,  Ponsel akan mereset data tersebut dan tunggu sampai proses selesai.Jika kode sandar sudah dirubah maka anda tidak dapat melakukan proses ini.
  • Masukkan kode *#7370# . lakukan proses seperti soft reset.





Semoga Postingan Ini Bermanfaat😇

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter