-->

Photoshop Dengan Efek Oil Painting

Posting Komentar


Apakah Anda tertarik dalam menggunakan Photoshop Dengan efek lukisan minyak ?
Pada Photoshop, Anda dapat mengubah foto biasa menjadi sebuah lukisan minyak. Ini adalah proses yang relatif sederhana yang melibatkan sebagian besar mengarah pada efek. Tergantung pada resolusi foto Anda, Anda mungkin perlu menyesuaikan intensitas filter masing-masing, namun langkah-langkahnya akan sama.

Langkah 1: Meningkatkan Saturasi

Cat minyak umumnya sangat kaya akan warna, jadi sesuaikan foto Anda untuk membuatnya. Klik "Image", "Adjustments", dan "Hue / Saturation". Geser bar saturasi ke kanan untuk meningkatkan intensitas warna. Dapatkan gambar Anda sekaya mungkin akan warna tanpa membuat gambar anda menjadi aneh..:-)

Langkah 2: Menyesuaikan Resolusi

Kuas cat jauh lebih tebal daripada piksel kamera digital Anda. Anda harus mendistorsi kesempurnaan fotografi. Filter pertama dapat ditemukan dalam "Filter", "Distort", dan "Glass". Mengatur tekstur untuk "Canvas", dan memindahkan jendela pratinjau Anda ke tempat di mana Anda dapat melihat efek. Menurunkan jumlah "Distorsi" dan menurunkan "Scaling" untuk mendapatkan Resulusi yang lebih otentik ,. Bila Anda merasa cukup silahkan tekan OK.

Langkah 3: Paint Stroke

Anda perlu meniru pola  yang pelukis lakukan dengan cara menerapkan warna yang di gunakan pelukis itu. Kembali ke "Filter", "Artistik", dan pilih "Paint Daubs". Tarik tombol " Brush Size" dan "Sharpness" menjadi sekitar 4 Anda lihat ada jendela pratinjau bila di kira sudah cocok dan Pastikan bahwa "Brush Type" diset ke "Simple", lalu tekan OK.

Langkah 4: Mimicking an Artist

Photoshop telah melakukan segalanya dengan sempurna seragam. Jadi, untuk menambah nuansa manusia, kembali "Filter" drop-down, masuk ke "Stroke Brush" dan pilih "Angled Strokes". dan "Direction Balance" harus di 50%. Mengurangi stroke length untuk mensimulasikan penerapan cat minyak. Kemudian, menurunkan sharpness untuk membuat tekstur yang lebih alami.

Langkah 5: Add a Canvas

Sekarang Paint telah diterapkan, Anda perlu membuat sebuah kanvas untuk memakainya. Klik "Filter", "Tekstur", dan pilih "Texturizer". Mengatur "Tekstur" menjadi "kanvas". Menyesuaikan "Scaling" dan "Relief" bawah sehingga pengaruhnya tidak terlalu jelas. Untuk "Light Direction", pilih "Top Left".

Langkah 6: Crispen the Texture

Ada satu hal lagi yang harus dilakukan sebelum ilusi selesai. Gandakan layer background dengan mengklik kanan dan memilih "Duplicate Layer". Lepaskan warna dari lapisan ini dengan pergi ke "Image", "Adjustments", dan "Desaturate". Pada jendela layer, menggunakan "Blend Mode" drop-down untuk lapisan "Overlay". Sekarang, kembali ke "Filter", pergi ke "Stylize", dan pilih "Emboss". Bawa "Height" semua ke bawah, dan engkol "Amoun"Sampai sesuai dengan keinginan anda "Opacity" dari lapisan ini turun menjadi sekitar 40%.

Efek ini mungkin perlu diatur dengan baik berdasarkan kasus per kasus tergantung pada foto Anda. Setelah selesai,
Bagaimana Mudah tidak ????  XD

Semoga Postingan Ini Bermanfaat😇

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter