-->

Belajar Ternak Perkutut Bangkok

Posting Komentar

Saya membuat postingan ini karena saya sedang mencoba belajar untuk mengembang biakkan perkutut hasil oleh oleh dari teman ,sayangnya teman saya membawa perkutut tidak sepasang tapi jantan dua dua nya...dengan sedikit usaha saya mencari betina perkutut yang saya dapatkan dari daerah saya sendiri.
Langkah pertama yang saya lakukan adalah bertanya lewat mbah google yang ternyata banyak membantu saya dalam mempersiapkan perjodohan perkutut mulai dari pembuatan kandang sampai anakan perkutut .

Ini diantaranya cara cara yang pernah saya terapkan dari mulai menjodohkan perkutut sampai perkutut bertelur dan menetas.

Yaitu memilih memilih indukan berkwalitas atau bisa juga yang biasa biasa saja dalam tahap percobaan,karena niat awalnya adalah menernak perkutut bukan membuat (menernak) perkutut juara adapun kalau hasil yang di dapat bisa berkwalitas juara berarti itu keberuntungan anda :) (y)

Tentunya bila kita mau mulai berternak kita harus menjodohkan dahulu perkutut yang akan kita kembang biakan,cara yang saya lakukan dalam menjodohkan adalah dengan mendekatkan kandang perkutut yang akan saya kawin kan contoh seperti dibawah ini


Lakukan pendekatan ini sampai dua sejoli nya jatuh cinta ,biasanya kalau burung sudah saling berdekatan tanda tanda sudah mulai jodoh tapi ingat jangan langsung di satukan karena belum tentu berjodoh yang ada burung anda nanti berkelahi,tunggu sampai pasangan ini saling mesra mesraan seperti yang jantannya anguk angukan sambil berbunyi kurr kurr kurr dan betinanya merespon suara jantannya dengan makin mendekatkan diri pada jantan (masih tetap dalam kondisi dua sangkar) atau kedua duanya seolah olah ingin keluar kandang untuk saling berdekatan barulah dalam proses ini anda bisa memasukan perkutut dalah satu kandang ternak ,

Kandang ternak yang saya buat dalam ada beberapa macamnya :

1. Ukuran 60(L)x60(P)x75(T)  untuk kandang ternak kecil
2. Ukuran 120 L X 860 P X 270 T ( untuk ukuran besar )
3. Ukurang 90 L X 180 P X 180 T ( untuku kandang ternak sedang )

Tapi ukuran di atas tdaklah harus seperti itu yang pada intinya kandang harus dalam kondisi leluasa agar perkutut bisa bermain dalam kandang ternak tidak terlalu sempit.

Singkat ceritanya bila perkutut sudah kawin dan menghasilkan telur maka telur akan menetas kurang lebih 2 mingguan dan anda akan melihat anakan perkutut yang unyu unyu :)
Selanjutnya anda tinggal rajin rajin membersihkan kandang ternak sampai kira kira anakan perkutut sudah agak besar

 Selamat Mencoba Moga Sukses :)





Semoga Postingan Ini Bermanfaat😇

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter