-->

Macam - Macam Jenis Reel Pancing

Posting Komentar
 Dari sekian banyak reel yang di gunakan oleh para angler ada 4 yang paling sering di gunakan disini saya akan berbagi kembali buat para angler agar mengetahui jenis jenis nya

1. Reel Spincasting 

Reel jenis ini sangat ideal untuk pemancing pemula, karena penggunaanya yang relatif mudah. Reel jenis ini biasanya digunakan untuk memancing ikan yang tidak terlalu besar. Reel ini memerlukan joran khusus spincasting yang memiliki guide line / pengatur senar diatas. Karena pemasangan ril ini juga berada diatas joran. Untuk menggunakan reel ini sangat mudah, di atas reel ini terdapat tombol, jadi ketika kita akan melempar umpan ke tengah perairan tombol itu ditekan, sehingga senar akan keluar pada saat kita melempar.


 2. Reel Spinning



Reel Spinning atau Spinning Reel adalah reel yang biasa kita jumpai dan biasa digunakan oleh para pemancing pada umumnya. Reel ini juga sering di sebut reel open-face karena tidak ada penutup pada gulungan senar. Reel ini biasanya dipasang dibawah pegangan joran. Untuk menggunakan ril ini pertama kita buka dulu pengalaman gulungan / bail , setelah itu gunakan jari telunjuk untuk menahan senar sebelum melakukan lemparan. Setelah umpan dilempar, lepaskan jari telunjuk dan kembalikan pengaman ke posisi semula. Reel ini mungkin agak sulit digunakan bagi pemancing pemula.

 3. Reel Baitcasting

Ril ini biasanya digunakan oleh para pemancing pro, karena ril ini memerlukan kontrol yang baik saat kita melempar umpan. Jika tidak, akan membuat senar kusut. Tidak semua pemancing memiliki kemapuan untuk mengontrol ril baitcasting ini, sehingga hanya pemancing pro saja yang sering menggunakan ril jenis ini.


 4. Reel Flyfishing


Ril ini jarang kita jumpai di negara kita, karena teknik fly fishing jarang digunakan disini. Ril ini lebih banyak berfungsi hanya untuk menggulung senar saja. Karena teknik fly fishing adalah teknik memancing dengan menggunakan umpan yang sangat ringan, perlu keahlian khusus untuk melakukan teknik ini.
Sumber : mancing-ifc.blogspot.com

Semoga Postingan Ini Bermanfaat😇

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter