-->

Jinten Hitam ( Habbatusauda )

Posting Komentar

Habbatussauda atau jintan hitam (The Black Seed) merupakan obat alami yang telah digunakan sejak jaman dahulu oleh banyak negara di Timur Tengah untuk pengobatan alami selama lebih dari 2000 tahun. Ahli pengobatan Yunani menggunakannya untuk mengobati sakit gigi, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengatasi parasit usus seperti cacing. Ahli pengobatan Islam terkenal, Ibnu Sina, di dalam bukunya menyatakan bahwa jintan hitam dapat digunakan untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan semangat. Para ilmuwan di Eropa baru-baru ini menyatakan bahwa habbatussauda bekerja sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Dalam satu hadits disebutkan bahwa habbatussauda dikenal menyembuhkan semua penyakit kecuali kematian.

Imam Bukhari meriwayatkan dari Aisyah r.a, bahwa ia pernah mendengar Nabi SAW bersabda “Dalam Habbatussauda’ terkandung kesembuhan untuk segala penyakit, kecuali as-sam.’ Aku bertanya, ‘Apa as-sam itu?’ Beliau menjawab, ’Kematian’.”

Habbatussauda yang mempunyai nama latin Nigella sativa, mengandung bahan-bahan berikut (diumumkan pada tahun 1959): 40% minyak constan, 1,4% minyak Aviary, 15 amino acid, protein, kalsium, zat besi, sodium, dan potassium. Menurut para peneliti habbatussauda, sampai sekarang tidak ada di alam ini suatu materi yang memiliki kompisisi, yang dengan kekhususannya mampu membebaskan dari penyebab berbagai macam penyakit dan sekaligus menyembuhkannya serta bekerja sebagai Immunty System.

Resep Jinten Hitam ( Habbatusauda )

Obat rontok
Caranya, aduk tepung yang terbuat dari jintan hitam, dalam perasan air seledri, satu sendok cuka kadar rendah dan secangkir minyak zaitun. Gosokan ke kepala setiap sore, kemudian cuci kepala dengan menggunakan air hangat dan sabun. Lakukan ini setiap hari.

Sakit kepala
Ambil tepung jintan hitam, cengkeh yang dihaluskan separuh, separuh adas manis, lalu diaduk bersama-sam. Ambil satu sendok dari larutan tersebut dan campurkan ke dalam yoghurt. Selain itu, urut tempat nyeri dengan menggunakan minyak jintan hitam.

kutu dan telurnya
Haluskan jintan hitam, lalu campur dalam cuka hingga terlihat seperti salep. Oleskan ke kepala atau pangkal rambut . Setelah itu jemur dibawah sinar matahari selama kurang lebih seperempat jam. Rambut jangan dicuci kecuali setelah lima jam. Ulangi cara ini selama seminggu.

Sakit gigi, amandel dan pangkal tenggorokan
Jinten hitam direbus lalu gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur dengan pola air tersebut sampai menyentuh pangkal tenggorokan. Ini sangat bermanfaat untuk mengobati jenis penyakit mulut dan pangkal tenggorokan. Selain itu minumlah satu sendok bubuk jintam hitam yang dicampur dengan air hangat.

Gondok
Ambil bubuk jintan hitam. aduk dengan madu dan beberapa tetes royak jelly. Minumlah setiap hari selama satu bulan. Insya Allah gondok yang anda derita akan berkurang dan mengempis proses penyembuhan.

Jerawat
Ambil bubuk jintan hitam, aduk dengan minyak wijen dan satu sendok tepung gandum. Pada pagi harinya, basuh dengan air hangat dan sabun. Ulangi selama satu minggu. Sebaiknya anda juga mengimbangi dengan minuman minuman yang panas yang dicampur bubuk jintan hitam.


Segala jenis penyakit kulit
Ambil minyak yang terbuat dari jintan hitam, minyak mawar dan tepung gandum. Kedua minyak tersebut ukurannya sama, tapi untuk gandum dua kali lipat. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut hingga menjadi adonan.

Sebelum diobati, bersihkan dahulu bagian yang sakit dengan kapas yang telah dibasih alkohol kadar rendah. Jemurlah dibawah sinar matahari, kmudian olesi dengan adonan yang sudah disispakan selama seminggu. Hindari juga alergi kulit seperti telur, ikan dan sebagainnya.

Kutil
Ambil bubuk jintam hitam, aduk dengan alkohol kemudian gosokan ke tempat kutil tersebut dengan menggunakan kain wol atau katun setiap pagi dan sore setip harinya.

Luka memar
Rebus hingga matang jintan hitam. Urutkan pada daerah yang terkena rematik kuat-kuat seakan anda mengurut tulang. Minum pula minyak jintan hitam yang telah dipanaskan itu sambil dicampur sedikit dengan madu sebelum anda tidur.

Menghancurkan dan melarutkan batu
Ambil satu cangkir jintan hitam, haluskan kemudian campur dengan satu gelas madu. Tambahkan tiga siung bawang merah yang telah dicincang-cincang. Minum sepertiganya sesudah makan setiap hari.

Susah buang air besar
Oleskan jintan hitam pada area antara pangkal kemaluan hingga pusar sebelum tidur. Bareng dengan minum satu gelas jintan hitam yang direbus dan dicampur dengan madu.


Diare
Ambil perasan air seledri, air yang dicampur dengan satu sendok besar air jintan hitam yang telah ditumbuk. Minum tiga kali sehari samapi mampet.

Semoga Bermanfaat  :-)

Semoga Postingan Ini Bermanfaat😇

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter