Vitamin Untuk Mata

Posted by suhu On Saturday, April 21, 2012 0 comments



Saya mengalami mata yang agak kabur bila di pakai untuk membaca tulisan tapi kalau saya membaca tulisan dengan jarak padang agak jauh tulisan itu sangat jelas .Menurut dokter mata yang saya kunjungi mata saya mengalami rabun dekat atau bahasa nya Plus (+) ,
Jadi bila mata saya di pakai untuk membaca tulisan dekat akan terlihat buram sebaliknya bila tulisan yang kita lihat jauh akan terlihat jelas sekali..
Saya di anjurkan untuk memakai  kacamata (+) plus untuk membaca tapi saya malu untuk memakai kacamata dan mata (+) :-P

Disamping itu saya juga mengkumsumsi beberapa buah dan sayuran untuk kesehatan mata
di rumah saya mengkumsumsi jus wortel campur tomat dana memper-banyak makan sayuran serta buah-buahan yang bisa mengurangi mata Plus saya.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata :

1. Wortel
Siapa tak kenal wortel yang baik untuk mata? Wortel kaya beta karoten. Beta karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting untuk mata. Wortel juga bisa membantu tubuh melepaskan radikal bebas.

2. Alpukat
Alpukat terbukti padat nutrisi. Makanan ini juga baik untuk mata. Apalagi alpukat mengandung lebih banyak lutein dibanding buah lainnya. Lutein penting untuk mencegah degenerasi macular (penurunan ketajaman penglihatan) dan katarak. Alpukat juga sumber nutrisi yang penting untuk mata seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

3. Brokoli
Sayuran ini kaya vitamin dan zat gizi yang dibutuhkan mata, seperti vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane. Rupanya sayuran hijau ini tak hanya mampu mencegah kanker payudara dan menjadi antioksidan. Memasukkan brokoli dalam menu harian juga bisa menyehatkan mata.

4. Telur
Telur kaya nutrisi untuk merawat kesehatan mata, seperti vitamin A, seng, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan cysteine. Selain bisa memenuhi asupan protein setiap harinya, telur juga baik menutrisi mata Anda.

5. Bayam
Vitamin A yang baik untuk mata juga bisa didapatkan dari bayam. Selain kaya vitamin A, bayam juga mengandung nutrisi yang baik untuk mata seperti lutein dan zeaxathin.

6. Kol
Sayuran yang satu ini tak disarankan untuk penderita maag karena kandungan gas yang tinggi. Namun untuk merawat mata, kol baik dan mengandung nutrisi yang sama seperti bayam.

7. Tomat
Tomat baik untuk kesehatan kulit, namun juga punya banyak manfaat untuk mata. Tomat kaya vitamin C dan lycopene, dua nutrisi yang sangat penting untuk mata.

8. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari mengandung selenium, nutrisi yang bisa mencegah katarak dan juga menjaga kesehatan mata secara umum.

9. Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium dan nutrisi yang baik lainnya untuk mata, seperti vitamin C dan quercetin. Meski aromanya tajam, bawang putih punya banyak manfaat untuk organ tubuh, tak hanya ampuh mencegah stroke misalnya.

10. Salmon
Omega 3 yang terkandung dalam salmon nyatanya juga baik untuk kesehatan mata. Salmon juga mengandung asam folik, vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A.

11. Ubi jalar
didalam ubi jalar ini terdapat banyak vitamin A yang dibutuhkan oleh mata anda.

12. kacang Almond
almond ini merupakan salah satu sumber vitamin E yang bisa melambatkan berkembangnya beberapa penyakit mata yang terjadi saat usia lanjut serta juga bisa membantu mencegah penyakit katarak.
Semoga artikel Vitamin Untuk Mata bermanfaat bagi Anda.Silahkan Anda Simpan Sebagai Pdf Dengan Mengklik Tombol Save Page As Pdf

ARTIKEL TERBARU
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment

Komentar Facebook